Pusatnya Berbagai Tips dan Informasi Seputar Dunia Teknologi

Saturday 28 March 2015

Cara Memperbaiki Monitor LCD Yang Terkena Stuck Pixel / Dead Pixel Dengan Software

Kejadian ini juga terjadi terhadap monitor LCD (Liquid Crystal Display) laptop kesayangan saya, setelah saya bawa laptop saya ke suatu acara, dan setelah pulang dari acara tersebut, laptop saya tiba-tiba terdapat bintik hitam yang sangat mencolok pada kanan bawah monitor. Pada saat itu saya langsung panik.  

Sebenarnya panik tidak akan menyelesaikan masalah, segera bertindak adalah solusinya, Jadi ketika sobat mengalami hal yang sama seperti saya, Jangan panik, tetapi langsung mencari jalan keluarnya
Cara Memperbaiki Monitor LCD Yang Terkena Stuck Pixel / Dead Pixel Dengan Software



Setelah sobat membaca curhatan saya yang tidak jelas, mari kita simak bagaimana cara memperbaiki lcd monitor yang terkena stuck Pixel dengan menggunakan software :

Cara Memperbaiki Monitor LCD Yang Terkena Stuck Pixel / Dead Pixel Dengan Software
Stuck Pixel


Ada banyak software yang bisa sobat gunakan untuk memperbaiki layar monitor yang terkena stuck pixel ini, tetapi di sini saya rekomendasikan untuk menggunakan software Pixel Repairer. Oke, mari kita mulai.

1. Sobat harus terlebih dahulu memiliki software Repairer ini, jika belum, sobat bisa mendownloadnya di Internet.
2. Setelah mendownload, silahkan sobat buka software Pixel Repairnya
3. Pilihan Search berfungsi untuk mencari  Stuck Pixel yang ada pada monitor sobat dengan menggunakan warna fullscreen pada monitor si warna full screen ini Setelah Stuck Pixelnya ditemukan, untuk keluar dari warna full screen ini, sobat bisa menekan tombol ESC pada Keyboard.



Cara Memperbaiki Monitor LCD Yang Terkena Stuck Pixel / Dead Pixel Dengan Software


4. Setelah Stuck Pixelnya ketemu, selanjutnya sobat bisa memperbaikinya dengan pilihan Repair (di bawah pilihan menu Search). Caranya Pilih mode perbaikikan yang ingin sobat pilih, misalkan disini saya menggunakan mode Solid, sesuaikan ukurannya dengan menggunakan Size, dan atur ftekuensinya dengan menggunakan Frequency. Jika ukuran perbaikan kurang besar, sobat bisa menambah perbaikan dengan menekan tombol add. Sobat juga bisa berganti mode Noise.


Cara Memperbaiki Monitor LCD Yang Terkena Stuck Pixel / Dead Pixel Dengan Software

5. Letakkan kotak kecil yang berkedip tepat di bagian monitor yang terkena stuck pixel. dan biarkan program ini menjalankan tugasnya. 

Cara Memperbaiki Monitor LCD Yang Terkena Stuck Pixel / Dead Pixel Dengan Software


Catatan:

Semuanya itu perlu proses, perbaikan dengan cara ini akan memakan waktu yang cukup lama, apalagi jika kerusakan stuck pixelnya parah, saya sudah membuktikannya bahwa software ini memang benar benar berguna dan mampu memperbaiki kerusakan Stuck Pixel pada laptop kesayangan saya Dan Suck Pixel yang ada pada laptop saya sekarang sudah hilang. Jadi, Jangan panik bila Stuck pixel yang sobat alami tidak kunjung berakhir. Tidak Panik dan Bersabar adalah Solusinya

Semoga artikel yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk sobat Dherma-Technology semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memperbaiki Monitor LCD Yang Terkena Stuck Pixel / Dead Pixel Dengan Software

4 komentar:

  1. oke makasih sob,,monitor laptopku kena dead pixel...saya coba ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sob, ingat sob pokoknya harus sabar, pakai cara ini jika dead pixels nya ringan mungkin beberapa hari sudah sembuh monitornya, tapi kalau dead pixelsnya parang mungkin bisa sampai beberapa minggu. Tapi saya sudah buktiin kalo software ini work cuma butuh kesabaran aja. semoga monitornnya bisa cepet sembuh ya sob.

      Delete
  2. mode noise ataupun solid, keduanya bedanya apa gan?? dari segi fungsinya?

    ReplyDelete